-->

10 Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar dalam Penyusunan Makalah

Hai sobat kaum akademisi, postingan kali ini admin akan membagikan contoh-contoh KATA PENGANTAR yang baik dan benar dalam penyusunan makalah. Seperti yang kita tau bahwa dalam penyusunan makalah kata pengantar merupakan bagian penting yang harus disusun. Kata pengatar ini akan menjadi pengantar terkait makalah yang sobat susun. Silahkan baca beberaoa kumpulan contoh kata pengantar dibawah. Selamat membaca!


Contoh Kata Pengantar 1
KATA PENGANTAR
Puji syukur kepada Allah SWT atas tersusunnya makalah dengan tema hukum waris adat dengan seksama, Shalawat dan salam tetap tercurah limpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW yang mampu memberi syafaat pada umat Islam sehingga dapat terangkis dari alam jahiliah menuju alam penuh ilmu yakni Islam, iman dan ihsan.
Dengan harapan semoga makalah ini dapat menambah ilmu bagi penulis, pengetahuan bagi para pembaca serta menjadi pembelajaran matakuliah selanjutnya. Dan untuk kedepannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi. Karena keterbatasan pengetahuan serta pengalaman, saya juga menyadari sepenuhnya bahwa didalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Maka dari itu, sangat diharapkan saran dan kritik yang membangun bagi pembaca demi kesempurnaan makalah ini.

Sumenep, 01 November 2019
Penulis,
Contoh Kata Pengantar 2
KATA PENGANTAR
Assalamualaikum wr.wb
            Segala puji bagi Allah SWT, rabb semesta alam, shalawat serta salam mudah-mudahan senantiasa Allah karuniakam atas penutup dan nabi paling mulia, Muhammad SAW juga atas segenap keluarganya, para sahabat, para tabi’in dan tabi’in-tabi’in serta para pengikut setiaNYA hingga akhir zaman.
            Makalah yang berjudul “teori-teori sosial” ini, kami susun untuk memenuhi tugas yang di amanahkan kepada kami pada mata kuliah Ulumul qur’an serta sebagai wasilah untuk memperdalam tentang teori-teori sosial dan pihak lain yang berkenan membacanya, makalah ini bahasanya sangat sederhana dan fokus pada pokok bahasan sehingga mudah dipahami dan memiliki ruang lingkup yang terbatas.
Assalamualaikum Wr.Wb

Sumenep, 30 Agustus 2019
Penyususun
Contoh Kata Pengantar 3
KATA PENGANTAR
Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah tentang Perizinan Dunia Usaha.
Kami telah bersyukur karna telah menyelesaikan makalah yang telah dijadikan tugas untuk kami dari dosen pengampu kami, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota kelompok yang telah membantu dalam pembuatan makalah ini berlangsung.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga makalah ini bisa bermanfaat dan tidak lupa dengan adanya kritik dan saran terhadap makalah ini agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.
Sumenep, 30 Agustus 2019
Penyususun


Contoh Kata Pengantar 4

KATA PENGANTAR
Assalamualaikum Wr, Wb
Alhamdulillah, segala puji syukur kepada Allah SWT., yang telah memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga dapat menyelesaikan  makalah dalam  tugas mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum Bisnis.
Selawat  beserta salam  semoga tetap tercurahkan  kepada junjungan kita yakni  Nabi Muhammad SAW.,  tanpa tuntunannya kita tidak akan berada dalam kecemerlangan seperti sekarang ini.
Dalam menyusun  makalah Pengantar Ilmu Hukum Bisnis denga tema “Aspek Paja Dalam Bisnis”  yang diampu oleh Bapak Kudrat Abdillah, SHI., MHI. Kami  mendapatkan banyak bantuan dari berbagai pihak,  dan  kami  mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kudrat Abdillah, SHI., MHI. dikarenakan  telah mempercayai kami untuk menyusun makalah ini.
Sebagai  manusia yang tidak luput dari salah dan lupa.  Kami mengucapkan mohon  maaf  yang setulus-tulusnya,  karena dalam penyusunan dan penulisan makalah ini masih terdapat banyak kekurangan dan kesalahan. Maka dari itu pula, kami mengaharap saran dan kritikan yang  membangun dalam pengembangan tema tersebut.

Sumenep, 23-Maret-2019
Penulis

Contoh Kata Pengantar 5
KATA PENGANTAR
         Alhamdulillahi robbil ‘alamin, dengan ini kami panjatkan puji syukur bagi Allah yang telah mengangkat derajat manusia dengan ilmu dan amal atas seluruh alam, dan berkat ilmu tersebut kami dapat merampungkan penyusunan makalah tentang “Hubungan-Hubungan Bisnis” dengan tepat pada waktunya.  Selawat dan salam semoga terlimpah luaskan atas Nabi Muhammad SAW, pemimpin seluruh umat manusia dan semoga pula tercurah atas keluarga dan para sahabatnya yang menjadi sumber ilmu dan hikmah.
         Kami menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan makalah ini tidak lain berkat dorongan dan doa orang tua, juga beberapa pihak yang telah membantu dan memotivasi, sehingga  hambatan-hambatan tersebut dapat teratasi. Semoga segala dorongan, doa, bantuan dan motivasi dapat bernilai ibadah disisi Allah.
         Harapan kami semoga makalah ini dapat membantu, menambah pengetahuan dan pengalaman bagi pembaca khususnya dikalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Makalah ini kami akui masih banyak kekurangan dan kekeliruan karena pengalaman yang kami miliki sangat kurang. Oleh karena itu, kami harapkan kepada pembaca untuk memberikan kritik maupun saran yang bersifat membangun untuk memperbaiki bentuk maupun isi dalam rangka memperbaiki penyusunan makalah di masa yang akan datang.
Sumenep, 23-April-2019
Penulis

Contoh Kata Pengantar 6
KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya. Sehingga kami dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Kewarganegaraan”. Penyusunan makalah ini bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraann (PPKN).
Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari pihak yang telah ikut serta berkontribusi dengan memberikan masukan berupa saran, materi, maupun gagasan lainnya.
Kami berharap, semoga makalah ini dapat menjadi bahan pertimbangan, informasi, dan pengetahuan bagi pihak yang memberikan tanggung jawab atau pun pembaca lainnya. Maka itu kami mengharapkan kritik saran guna mengevaluasi agar makalah ini bisa menjadi lebih baik.
Karena pengetahuan yang kami miliki masih minim, untuk itu kami sadar bahwa masih banyak kekurangan dalam penyusunan makalah ini. Kami  pun sangat mengharapkan kritik dan saran, agar makalah selanjutnya dapat menjadi lebih baik, serta dapat dipahami oleh pembaca.

Sumenep, 27 Mei 2019 
Penulis
Contoh Kata Pengantar 7
KATA PENGANTAR
Puji dan syukur pertama penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan nikmat-Nya lah penulis diberikan kesempatan untuk dapat menyelesaikan karya tulis ini dengan baik. Tidak lupa pula shalawat dan salam penulis curahkan kepada Rasulullah SAW, semoga kita selalu dalam lindungan beliau.
Karya tulis yang berisikan tentang Laba Di Tahan ini disusun untuk melengkapi tugas kelompok mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah 2  ,Institut Agama Islam Negeri tahun 2019, yang berisikan beberapa kajian tentang Laba Di tahan , baik dari Hakekat hingga kajian lebih lanjut. Penulisan karya tulis ini dimungkinkan oleh adanya bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih atas bantuan dan bimbingan kepada:
1.      Ibu Ira hasti priyadi, S.PD. M.A. selaku dosen pengampu mata kuliah Internal Audit
2.      Teman-teman yang telah memberi dukungan dan semangat.
Dalam makalah  ini kami menjelaskan  tentang Laba Di Tahan Mungkin dalam  pembuatan makalah  ini terdapat kesalahan yang belum kami ketahui. Maka dari itu kami mohon saran dan kritik dari teman-teman  maupun dosen. Demi tercapainya makalah yang sempurna.

Sumenep, 15 September 2019
Penulis
Contoh Kata Pengantar 8
KATA PENGANTAR
Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadiratnya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayahnya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas, dantaklupa pula butiran mutiara sholawat salam sejahtera semoga langgeng nan abadi tercurah keharibaan terpuja dan termulia dialah nabi besar Muhammad Ibni Abdillah rosul pembawa cahaya nabi, yang telah memberikan barokah pada kami, sehingga kami bisa menyelesaikan makalah.
Agama  sebagai  sistem  kepercayaan  dalam  kehidupan  umat  manusia  dapat  dikaji  melalui  berbagai  sudut  pandang.  Islam  sebagai  agama  yang  telah  berkembang  selama  empat  belas  abad  lebih  menyimpan  banyak  masalah  yang  perlu  diteliti,  baik  itu  menyangkut  ajaran  dan  pemikiran  keagamaan  maupun  realitas  sosial,  politik,  ekonomi  dan  budaya.
Kamijuga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah mendorong penulisan makalah ini dan ikut berkontribusi dengan memberikan sumbangan materi maupun pikirannya dalam menyelesaikan makalah ini.
Terlepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka kami menerimasegala saran dan kritik dari parapembaca agar kami dapat memperbaiki makalah ini.
Sumenep, 25 Agustus 2019
Penulis
Contoh Kata Pengantar 9

KATA PENGANTAR

            Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, karunia serta nikmat-Nya kepada kita semua khususnya pada diri penulis sehingga penulisan makalah ini telah diselesaikan. Sholawat serta salam tak lupa pula kami curahkan kepada Nabi Muhammad SAW serta keluarga, sahabat dan pengikutnya yang senantiasa menjaga dan melaksanakan perintah agama sebagaiman Rasul memberikan pengajaran kepada umatnya, yang semata-mata adalah memberikan cahaya islam kedalam kehidupan manusia.
            Penulis menyadari sepenuhnya dalam penulisan makalah tanpa bantuan dari berbagi pihak tidak akan terselesaikan, untuk itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-satu dalam membantu penyelesaian makalah ini. Selain itu penulis juga menyadari sepenuhnya bahwa dalam pembuatan makalah ini masih jauh dari kesempurnaan dan banyak kesalahan ataupun kekeliruan dari berbagai segi, untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik, saran serta masukan yang bersifat membangun dari pembaca agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Sumenep, 20 September 2019

Penyusun

Contoh Kata Pengantar 10
KATA PENGANTAR
Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Ilahi Rabbi yang telah melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya sehingga penulisan makalah ini dapat terselesaikan tepat waktu.
 Shalawat ma’assalam semoga tetap tercurah limpahkan kepada sang revolusioner islam , sang pembawa tongkat kebenaran yakni Nabi Muhammad Saw. yang telah mengeluarkan kita dari belenggu Jahiliah menuju alam yang penuh ilmu pengetahuan sebagaimana yang selalu kita rasakan saat ini.
Ucapan terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada dosen pengampu mata kuliah Tafsir Ahkam yang telah membimbing kami dalam penulisan dan penyusunan makalah ini.
Kami menyadari bahwa dalam penyusunan makalah ini masih terdapat kekurangan, sehingga kritik dan saran yang bersifat membangun sangat kami harapkan, khususnya dari dosen pengampu mata Tafsir Ahkam agar bisa dijadikan pedoman pada penulisan berikutnya. Harapan kami, semoga penyusunan dan penulisan makalah ini bisa bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi kami.

Sumenep, 27 Februari 2019
Penulis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel